Hasil Trofeo Ronaldinho: Persik Kediri Keluar sebagai Pemenang Lewat Dua Adu Penalti

26 Juni 2022, 23:35 WIB
Penulis: Adif Setiyoko
Editor: Estu Santoso
Trofeo Ronaldinho yang mempertemukan antara Arema FC, Rans Nusantara FC, dan Persik Kediri, yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten, Malang, Minggu (26/6/2022).
Trofeo Ronaldinho yang mempertemukan antara Arema FC, Rans Nusantara FC, dan Persik Kediri, yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten, Malang, Minggu (26/6/2022). /DOK Rans Nusantara

SKOR.idPersik Kediri sukses keluar sebagai pemenang ajang Trofeo Ronaldinho seusai menumbangkan perlawanan dua lawannya, Arema FC dan Rans Nusantara FC.

Berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (26/6/2022), Persik Kediri mengawali persaingan dengan kemenangan atas Rans Nusantara FC.

Macan Putih sukses menumbangkan The Prestige Phoenix yang diperkuat legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, lewat adu penalti.

Dalam laga selanjutnya, anak asuh Javier Roca kembali meraih hasil serupa seusai mengalahkan Arema FC lewat babak adu penalti.

Sementara itu, Trofeo Ronaldinho ditutup laga antara Arema FC melawan Rans Nusantara FC yang berakhir dengan kemenangan Singo Edan.

Rans Nusantara FC vs Persik Kediri

Sejak sepak mula, Persik Kediri langsung mengambil inisiatif menyerang. Anak asuh Javier Roca ini cukup dominan dalam menguasai permainan selama menit-menit awal.

Bahkan, selama 10 menit awal, Rans Nusantara FC nyaris tak menguasai bola. Sementara itu, Persik mampu menghasilkan dua peluang. Namun, belum ada yang membuahkan gol.

Sementara itu, Ronaldinho yang memperkuat The Prestige Phoenix beberapa kali memperlihatkan sisa-sisa sentuhannya.

Legenda sepak bola asal Brasil ini masih sanggup mengirimkan umpan-umpan terobosan yang memanjakan rekan-rekannya.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Laga pun dilanjutkan ke babak adu penalti untuk menentukan pemenang.

Pada adu tos-tosan, skuad Macan Putih sukses memenangkan pertandingan dengan skor 4-2. Empat eksekutor Persik seluruhnya berhasil mencetak gol.

Sementara itu, hanya dua eksekutor Rans Nusantara FC yang berhasil, yakni Jujun Junaedi dan Sandi Sute, sedangkan Cristian Gonzales dan Samsir Alam gagal menuntaskan tugasnya.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara anak asuh Javier Roca merajai puncak klasemen sementara Trofeo Ronaldinho ini dengan mengoleksi tiga poin.

Arema FC vs Persik Kediri

Setelah sukses menang atas Rans Nusantara FC, Persik Kediri langsung menantang Arema FC pada pertandingan kedua di ajang trofeo Ronaldinho.

Namun, pada laga kali ini skuad Macan Putih melakukan perubahan daftar susunan pemain. Hampir semua pemain yang tampil melawan Rans diganti oleh tenaga yang lebih segar.

Selama sepuluh menit awal, Persik cukup dominan. Skuad Singo Edan masih kesulitan mencari ritme permainan. Hasilnya, kedua tim masih minim menciptakan peluang.

Peluang pertama baru tercipta pada menit ke-15. Umpan silang Yohanes Pahabol sukses disambut oleh Riyatno Abiyoso. Namun, sepakannya masih menyamping di sisi gawang.

Kapten Persik, Arthur Irawan berjabat tangan dengan Ronaldinho yang bermain untuk Rans Nusantara FC dalam trofeo di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 26 Juni 2022.
Kapten Persik, Arthur Irawan berjabat tangan dengan Ronaldinho yang bermain untuk Rans Nusantara FC dalam trofeo di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 26 Juni 2022. Dok. Persik

Persita nyaris saja membuka keunggulan lewat aksi individu Jeam Kelly Sroyer. Namun, eksekusinya masih bisa dihalau oleh Teguh Amiruddin.

Sementara itu, tembakan tepat sasaran pertama Arema FC baru lahir pada menit ke-29 lewat eksekusi bola mati Rizky Dwi Febrianto.

Setelah laga berdurasi 30 menit ini berakhir dengan skor kaca mata, penentu kemenangan pun dilanjutkan via babak adu penalti.

Saat adu tos-tosan, Macan Putih kembali berhasil memenangkan pertandingan. Kali ini, anak asuh Javier Roca berhasil unggul dengan skor 5-4 atas Singo Edan.

Dengan kemenangan ini, Persik Kediri dipastikan menjadi juara Trofeo Ronaldinho karena sukses mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan.

Rans Nusantara FC vs Arema FC

Sejak menit awal, Arema FC langsung tampil menggebrak. Status sebagai tuan rumah membuat Singo Edan berambisi untuk memenangi pertandingan.

Peluang pertama dicetak oleh Adam Alis. Umpan silang yang dikirimkan oleh Johan Farizi sukses disambut. Namun, tembakannya masih menyamping tipis di sisi gawang.

Pada menit ke-14, sepakan keras Adam Alis dari luar kotak penalti nyaris membuka keunggulan skuad Singo Edan. Sayangnya, tembakannya masih membentur tiang.

Sementara itu, Rans Nusantara FC masih kesulitan untuk membangun serangan. Upaya yang digalang oleh anak asuh Rahmad Darmawan masih sering kandas di tengah jalan.

Selama 10 menit terakhir pada pertandingan ini, anak asuh Eduardo Almeida mengirimkan sernagan bertubi-tubi di area pertahanan Rans Nusantara FC.

Namun, tak ada satu pun peluang yang sukses dikonversi jadi gol. Waktu normal berakhir imbang dengan skor kaca mata. Laga pun dilanjutkan via babak adu penalti.

Pada babak ini, anak asuh Eduardo Almeida sukses meraih kemenangan setelah unggul dengan skor 4-2.

Baca Juga Berita Trofeo Ronaldinho Lainnya:

Tiba di Jakarta, Ronaldinho Langsung Dijemput Raffi Ahmad dan Rudy Salim

Ronaldinho Main untuk Rans Nusantara FC di Malang, Ini Jadwal Kedatangannya

Persik akan Lawan Rans Nusantara FC Plus Ronaldinho, Ini Misi Macan Putih

 

  • Sumber: Skor.id
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Liga 1

    Rabu, 22 Juni 2022

    Ronaldinho Main untuk Rans Nusantara FC di Malang, Ini Jadwal Kedatangannya

    Eks-pemain AC Milan, Ronaldinho dijadwalkan akan tiba di Jakarta dalam waktu dekat. Ia akan membela Rans Nusantara FC di laga trofeo.

    Liga 1

    Kamis, 23 Juni 2022

    Persik akan Lawan Rans Nusantara FC Plus Ronaldinho, Ini Misi Macan Putih

    Rans Nusantara FC yang diperkuat Ronaldinho akan bersua Persik Kediri dan Arema FC dalam trofeo akhir pekan ini.

    Liga 1

    Jumat, 24 Juni 2022

    Tiba di Jakarta, Ronaldinho Langsung Dijemput Raffi Ahmad dan Rudy Salim

    Legenda sepak bola, Ronaldinho, telah tiba di Jakarta untuk menjalani laga trofeo dalam rangka launching tim Rans Nusantara FC.

    Liga Spanyol

    Sabtu, 25 Juni 2022

    VIDEO: Salto Ronaldinho Warnai Gol Penutupnya untuk Barcelona

    Barcelona pernah mengalami salah satu era keemasan, ketika mereka masih diperkuat oleh Ronaldinho.

    Terbaru

    Liga 1

    Senin, 8 Agustus 2022

    Jonathan Bustos Bantu Borneo FC Kalahkan Persib, Ada Saran Dokter yang Terabaikan

    Ada saran dokter yang sedikit diabaikan pelatih Borneo FC, Milomir Seslija, terkait keputusannya untuk memainkan Jonathan Bustos.

    Liga 1

    Minggu, 7 Agustus 2022

    Persis Kalah dan Jadi Juru Kunci, Jacksen F Tiago Bicara Pukulan ke Timnya

    Jacksen F Tiago juga bicara tekanan yang dirasakannya dan para pemain Persis Solo karena gagal meraih poin dalam tiga laga.

    Liga 1

    Minggu, 7 Agustus 2022

    Liga 1 2022-2023: Jadwal, Hasil, Klasemen, dan Profil Klub Lengkap

    Berikut ini jadwal, hasil, dan klasemen Liga 1 2022-2023 yang terus diperbaharui seiring berjalannya kompetisi, plus profil dari tim-tim pesertanya.

    Liga 1

    Minggu, 7 Agustus 2022

    Hasil Liga 1 2022-2023: Bhayangkara FC dan Persita Buat Persebaya serta Dewa United Merana

    Bhayangkara FC vs Persebaya dan Persita vs Dewa United dalam laga lanjutan Liga 1 2022-2023 selesai digelar.

    Liga 1

    Minggu, 7 Agustus 2022

    Skormeter: Rating Pemain dan MoTM Laga Liga 1, 6 Agustus 2022

    Inilah rating pemain dan man of the match (MoTM) dua pertandingan laga pekan ketiga Liga 1 2022-2023 pada Sabtu (6/8/2022)

    Liga 1

    Minggu, 7 Agustus 2022

    Persib Telan Kekalahan dari Borneo FC, Ini Kata Robert Alberts

    Persib Bandung menelan kekalahan cukup telak dari Borneo FC dalam laga terbaru Liga 1 2022-2023.

    Liga 1

    Minggu, 7 Agustus 2022

    Hasil Persikabo vs Persis Solo: Kalah Lagi, Laskar Sambernyawa Satu-satunya yang Nirpoin

    Berikut hasil pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Persikabo versus Persis Solo, Minggu (7/8/2022) malam.

    Liga 1

    Minggu, 7 Agustus 2022

    Hasil Boneo FC vs Persib: Pesut Etam Menang dan Bobol Maung Bandung 4 Kali

    Boneo FC vs Persib telah menyelesaikan laga mereka dan ini hasil dari partai pekan ketiga Liga 1 2022-2023.

    Liga 1

    Minggu, 7 Agustus 2022

    Fabio Lefundes Bicara soal Penampilan Zulfiandi saat Madura United Kalahkan Persik

    Fabio akui suka dengan penampilan Zulfiandi

    Liga 1

    Minggu, 7 Agustus 2022

    Pelatih PSIS Ungkap Alasan Tak Mainkan Carlos Fortes saat Lawan Barito Putera

    Carlos Fortes hanya duduk di bangku cadangan saat PSIS menghadapi Barito Putera.
    X