Barito Putera Tantang PSIM Yogyakarta untuk Laga Uji Coba

16 September 2020, 21:15 WIB
Pemain Barito Putera menjalani latihan di lingkungan kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu 2 September 2020. /Media Barito Putera
Penulis: Sri Nugroho
Editor: Gangga Basudewa

SKOR.id - Barito Putera yang sudah dua pekan lebih menjalani agenda TC di Yogyakarta mengagendakan laga uji coba sebagai persiapan menuju lanjutan Liga 1 2020.

Rencananya, salah satu tim yang akan dihadapi Barito Putera adalah tim Liga 2, PSIM Yogyakarta.

Dari informasi yang beredar, laga uji coba Barito Putera melawan PSIM ini akan digelar pada Rabu (23/9/2020) pekan depan.

Terkait rencana uji coba ini, pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro mengakui adanya agenda ini meski belum ada kepastian.

 

"Uji coba lawan Barito Putera masih kita agendakan. Belum tahu nanti kelanjutannya seperti apa termasuk protokol kesehatannya seperti apa," kata Seto Nurdiyantoro, Rabu (16/9/2020).

Seto menjelaskan, dalam kondisi yang ada saat ini, Barito Putera tentunya juga bakal sangat hati-hati.

“Apakah dari kita (PSIM) sehat semuanya, apakah mereka (Barito Putera ) juga sehat semuanya."

"Jadi, secara teknis kita agendakan uji coba, namun kita tunggu saja informasi berikutnya dari manajemen,” kata Seto menambahkan.

Terkait progres latihan anak asuhnya, Seto mengatakan mulai terlihat. Baik dari segi fisik dan pemahaman cara bermain.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro (kanan) memerhatikan benda yang dipamerkan pada pameran memorabilia di Monumen PSSI, Yogyakarta, Sabtu, 5 September 2020. Dok. PSIM Legend

Di sisi lain, manajer Barito Putera mengatakan, laga uji coba akan dijalani pada Rabu (23/9/2020). Laga latih tanding ini akan digelar di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Selain PSIM, tim asuhan Djadjang Nurdjaman diagendakan menjalani laga lawan Liga 2 lainnya yakni Persekat Kabupaten Tegal. Laga ini rencannaya dijalani pada Sabtu (26/9/2020).

Skuad Barito Putera sendiri yang saat menjalani TC adalah semuanya pemain lokal.

Sedangkan tiga dari empat pemain asing yang disebut bakal bertahan yakni Aleksandar Rakic, Danilo Sekulic dan Cassio de Jesus belum bergabung.

Berita Barito Putera dan PSIM Yogyakarta lainnya :

PSIM Legend Gelar Pameran Memorabilia HUT Ke-91 Laskar Mataram

Rizky Pora Tantang Pemain Muda Barito Putera Buktikan Kualitas di Liga 1

Barito Putera Jadi Tim Pertama yang Kulonuwun ke PSS Sleman  

Tag

Berita Terkait

Latest